Persija Tunjuk Sergio Farias karena Merasa Cocok dengan Pelatih Brasil

By Muhammad Robbani - Jumat, 17 Januari 2020 | 20:30 WIB
Sergio Farias dan Bambang Pamungkas saat diperkenalkan sebagai pelatih dan manajer baru Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020).
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Sergio Farias dan Bambang Pamungkas saat diperkenalkan sebagai pelatih dan manajer baru Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020).

BOLASPORT.COM - Kedatangan Sergio Farias sebagai pelatih baru Persija Jakarta menambah daftar panjang pelatih-pelatih asal Brasil yang menangani klub Ibu Kota.

Sebelumnya Persija Jakarta pernah dilatih oleh Paulo Camargo, Stefano Cugurra, dan terakhir Edson Tavares yang berasal dari Brasil.

Kondisi ini menimbulkan asumsi bahwa manajemen Persija sekarang mempunyai kepercayaan tinggi dengan pelatih-pelatih asal Negeri Samba itu.

Hal tersebut pun diakui oleh Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga klub dalam pernyataannya saat memperkenalkan Sergio Farias, Jumat (17/1/2020).

Secara keseluruhan, Ferry Paulus meyakini bahwa pelatih Brasil cocok dengan sepak bola Indonesia berkaca dari sosok-sosok seperti Jacksen F. Tiago dan Stefano Cuguura alias Teco.

Baca Juga: Alasan Sergio Farias Terima Tawaran Jadi Pelatih Persija

"Berkaca dari beberapa prestasi di Liga Indonesia belakangan ini, sebagian besar keberhasilan kampiun itu karena dari Brasil," kata Ferry Paulus.

"Dua tahun terakhir ini ada Teco, Simon McMenemy, kemudian ada pelatih lain yang dari Brasil, seperti Jacksen. Brasil banyak memberikan kontribusi juara," ujarnya menambahkan.

Saat timnya mempercayakan pelatih dari negara lain, dia merasa ada ketidakcocokan lantaran tim tak bisa tampil seperti yang diharapkan manajemen.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X