Tahun 2022, Tidak Ada Lagi Tim Pabrikan 'Abal-abal' di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 18 Januari 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Aprilia, Andrea Iannone saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019)
twitter.com/ApriliaOfficial
Pembalap Aprilia, Andrea Iannone saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019)

BOLASPORT.COM - Produsen motor asal Negeri Piza, Aprilia, dikabarkan akan menurunkan kekuatan penuh pada ajang MotoGP 2020.

Di antara enam pabrikan peserta MotoGP, Aprilia menjadi satu-satunya pabrikan yang mentas dengan "menebeng" ke tim lainnya.

Sejak memutuskan kembali terjun ke MotoGP pada 2015, Aprilia tampil bersama Gresini, salah satu tim independen tersukses di MotoGP.

Aprilia memilih hanya fokus dengan pengembangan motornya. Sementara Fausto Gresini, Kepala Tim, mengurus urusan lainnya seperti logistik hingga mekanik.

Hasil yang didapat Aprilia dan Gresini masih jauh dari harapan. Mereka lebih sering berkutat di barisan belakang. Finis di posisi keenam menjadi pencapaian terbaik sejauh ini.

Aprilia bukannya tidak berusaha berbenah. Tahun lalu eks direktur olahraga Ferrari di Formula 1, Massimo Rivola, direkrut untuk membenahi masalah internal tim mereka.

Konsep mesin baru ala Honda dan Ducati juga disiapkan Aprilia untuk mengarungi kompetisi MotoGP musim depan.

Berbagai pembenahan yang dilakukan Aprilia secara kebetulan dilakukan memasuki periode terakhir mereka bersama Gresini di MotoGP.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Kalahkan Pemain Non-unggulan, Axelsen Tantang Anthony pada Semifinal



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X