Kapan Liverpool Jadi Juara Premier League? Bisa Awal Maret!

By Anggun Pratama - Selasa, 21 Januari 2020 | 05:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).

BOLASPORT.COM - Momentum perolehan poin Liverpool di Premier League benar-benar sulit dihentikan. Pertanyaannya kini bukan lagi apakah tim asuhan Juergen Klopp bakal juara, melainkan kapan Si Merah memastikan diri meraih trofi.

Hingga menginjak pekan ke-23 Liga Inggris, Liverpool sudah unggul 16 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Jarak itu bisa saja menjauh bila Liverpool sanggup memenangi sebuah laga tunda kontra West Ham United pada Rabu (29/1/2020).

Menebak kapan Liverpool menjuarai EPL memang tak mudah.

Siapa yang tahu ada kejadian luar biasa sehingga membuat Si Merah kolaps dan mengalami kejatuhan di luar nalar?

Terlepas dari bencana di luar kuasa manusia tersebut, tebak-tebakan itu bisa dilakukan dengan mengutak-atik data yang sudah ada.

Cara penghitungan ini sama dengan yang pernah dibuat dalam tulisan Dwi Widijatmiko ini: (https://www.bolasport.com/read/311939559/kapan-liverpool-juara-siap-siap-pesta-di-anfield-pada-11-april-2020).

Saat tulisan ini dibuat, The Reds sudah mengumpulkan 64 poin dari 22 pertandingan. Bila dirata-rata, pasukan Juergen Klopp mendapatkan 2,9 poin per pertandingan.

Di sisi lain, tim peringkat kedua, Manchester City, mendapatkan 48 poin dari 23 pertandingan atau rata-rata 2,08 poin per laga.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X