Ketika Greysia/Apriyani Diminta Memilih Berhenti atau Lanjut ke Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Januari 2020 | 17:25 WIB
Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berpose dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan medali emas pada SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Desember 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berpose dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan medali emas pada SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Desember 2019.

BOLASPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya menuntaskan dahaga gelar ganda putri di kandang sendiri pada Indonesia Masters 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard (Denmark) dengan skor 18-21, 21-11, 23-21 pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian mengakui bahwa bermain di rumah sendiri sudah tidak lagi menjadi hambatan bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Dari penampilan, mereka mau selesaikan secepat mungkin. Hal ini membawa mereka jadi menghilangkan karakter main di tuan rumah untuk penonton, mau terlihat indah mainnya, kesan itu tidak ada lagi," kata Eng Hian dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tetapi, jujur untuk pressure dan nervous itu masih ada, itu pun karena mereka mau memberikan yang terbaik. Biasanya mau masuk lapangan itu rileks, waktu di lapangan justru tegang. Sekarang pas mau main kelihatan tegang, di lapangan tegang juga, tapi masih bisa mengendalikan."

Greysia/Apriyani butuh bertanding selama 80 menit untuk memastikan diri sebagai juara pada Indonesia Masters 2020.

"Jujur memang saya merasa surprise pasangan Denmark ini. Mereka mengalahkan dua ganda putri Jepang. Dilihat dari penampilan di final, pola mereka memang ada kemajuan, itu yang ke depannya jadi salah satu yang harus diwaspadai," tutur Eng Hian.

Baca Juga: Eng Hian Minta Greysia/Apriyani Selesaikan Pertandingan dengan Cepat Selama Indonesia Masters 2020

"Ini pengalaman bagus buat Greysia/Apriyani, bagaimana menghadapi mereka di turnamen selanjutnya," ujar Eng Hian.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X