F1 Belum Mulai, Mobil Baru Ferrari Sudah Bikin Teknisinya Geleng-geleng Kepala

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 24 Januari 2020 | 12:19 WIB
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019.
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019.

BOLASPORT.COM - Masalah pelik menimpa Ferrari menjelang musim baru Formula 1 (F1). Mobil balap baru yang disiapkan kabarnya tak sesuai harapan.

Ferrari terancam kembali meraih hasil tak memuaskan pada ajang Formula 1 menyusul hasil buruk dalam uji coba yang mereka buat.

Media otomotif Jerman, AutoBILD, mengklaim mendapat informasi dari sumber internal Ferrari bahwa mobil balap baru itu lebih buruk dari harapan.

"Mobil baru dengan kode 671, yang akan diperkenalkan pada 11 Februari, diduga membuat teknisi di wind tunnel menggelengkan kepala," tulis AutoBILD.

Ya, kesimpulan tersebut muncul Ferrari melakukan uji wind tunnel (terowongan angin) dengan mobil berkode 671 tersebut.

Data yang didapat Ferrari menunjukkan adanya potensi masalah aerodinamika serius yang dapat mempengaruhi performa si jet darat musim depan.

Celakanya, baik ahli simulasi maupun teknisi wind tunnel pabrikan Maranello belum dapat menemukan sumber dari masalah tersebut.

Aerodinamika yang buruk disebut bukan satu-satunya masalah yang berpotensi dihadapi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc pada musim depan.

Baca Juga: Jam Tayang Balapan F1 2020 - 22 Seri, GP Vietnam Digelar Siang Hari



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : autobild.de

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X