Fakta di Balik Tuduhan soal 'Ban Gaib' yang Dahulu Menangkan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:12 WIB
Valentino Rossi saat membalap untuk tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2003
https://twitter.com/zdravkost
Valentino Rossi saat membalap untuk tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2003

BOLASPORT.COM - Tuduhan serius diterima Valentino Rossi perihal kesuksesannya di ajang MotoGP. Ban spesial disebut sebagai faktor utama di balik prestasi The Doctor.

Valentino Rossi menjadi pembalap tersukses yang masih aktif membalap di ajang MotoGP. Raihan sembilan gelar juara dunia menjadi bukti.

Kesuksesan Rossi sebagian besar berlangsung pada era 2000an. Tepatnya, ketika dia berhasil menjadi kampiun kelas utama sebanyak tujuh kali pada 2001-2005, 2008, dan 2009.

Namun begitu, muncul tuduhan bahwa prestasi Rossi tersebut terjadi karena dia mendapat ban spesial ketimbang pembalap MotoGP lainnya.

Adalah Anthony West yang kembali mengemukakan teori tersebut.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, West melontarkan pernyataan keras kepada induk olahraga balap motor (FIM) atas hukuman larangan beraktivitas di dunia balap.

Selain menuding FIM telah menghancurkan kariernya sebagai pembalap, West juga melemparkan tuduhan soal adanya kecurangan di balik prestasi Rossi.

"Mereka membiarkan Rossi memenangkan semua kejuaraan 500cc dengan memberinya ban yang dibuat secara khusus untuk setiap sirkuit," tulis West.

Baca Juga: Eks Pembalap MotoGP Ngamuk hingga Tuduh Gelar Juara Rossi dan Marquez Sudah Diatur



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X