Tim Putra Indonesia Dinilai Sudah Saatnya Rebut Piala Thomas Usai Juarai Kejuaraan Beregu Asia 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Februari 2020 | 08:28 WIB
Tim bulu tangkis putra Indonesia berfoto usai meraih titel Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis putra Indonesia berfoto usai meraih titel Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

BOLASPORT.COM - Kemenangan tim bulu tangkis putra Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 menjadi bekal ke Piala Thomas.

Chef de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto mengatakan bahwa kemenangan pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 bukan tujuan utama, tetapi merebut Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi menjadi prioritas utama.

Tim putra tak boleh terlena dengan kemenangan ini karena beberapa tim tak turun dengan pemain terbaiknya seperti Jepang dan India.

China kali ini harus absen. Namun, banyak pelajaran berharga dan pengalaman yang diambil dari kejuaraan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum pada 11-16 tersebut.

Perjuangan para atlet pun perlu diapresiasi.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya. Kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tetapi, kami tidak bisa berpuas diri," kata Achmad Budiharto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Susy Susanti Tak Ragukan Perubahan Formasi di Skuad Ganda Putra

"Target utama kami adalah Piala Thomas. Kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," ucap Budiharto.

Budiharto mengatakan bahwa sekembalinya dari Kejuaraan Beregu Asia, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X