Alex Aldha Yudi Asisten Pelatih Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 18 Februari 2020 | 21:50 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.

BOLASPORT.COM - Ada sosok baru dalam staf kepelatihan Shin Tae-yong di timnas Indonesia jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sosok tersebut adalah Alex Aldha Yudi yang diberikan kepercayaan oleh PSSI untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Kemungkinan besar Alex Aldha Yudi datang untuk menggantikan Indra Sjafri yang kabarnya sudah tidak lagi menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Kini, Indra Sjafri diberikan tugas untuk menjadi Direktur Teknik oleh PSSI.

Baca Juga: Aji Santoso Kesal Lihat Pemain Persebaya Surabaya Remehkan Arema FC

Alex Aldha Yudi sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia wanita yang tampil di Asian Games 2018.

Pria yang juga bertugas sebagai dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) itu akan tergabung bersama Nova Arianto, Shahari Gultom, dan Kim Hae-won di bawah naungan Shin Tae-yong.

"Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra Sjafri akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

"Di Departemen Teknik ini, Indra Sjafri tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.



Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X