Jorge Lorenzo Perlu Jaminan Sebelum Kembali Mentas di Balapan MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 24 Februari 2020 | 17:39 WIB
Motor Yamaha YZR-M1 bernomor 99 milik Jorge Lorenzo dipersiapkan dalam shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Motor Yamaha YZR-M1 bernomor 99 milik Jorge Lorenzo dipersiapkan dalam shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo membuka peluang untuk kembali berlomba. Namun begitu, dia memerlukan sebuah jaminan sebelum melakukannya.

Pensiunnya Jorge Lorenzo pada akhir musim 2019 menjadi kehilangan besar bagi MotoGP. Pasalnya, Lorenzo merupakan salah satu nama besar di ajang balap motor.

Torehan lima gelar juara dunia serta rivalitas dengan pembalap elite lainnya menjadi alasan Lorenzo menjadi salah satu primadona di MotoGP.

Tidak heran ketika Lorenzo memilih gantung helm pada usia yang relatif muda, yaitu 32 tahun, publik dibuat bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

Lorenzo membuat kejutan dengan kembali ke atas motor. Memang, dia bukan kembali untuk berlomba melainkan menjadi pembalap penguji bagi Yamaha.

Kesempatan menjadi pembalap penguji disyukuri Lorenzo.

Sebab, Lorenzo bisa menggeluti kegemarannya mengendarai motor tanpa khawatir cedera lantaran tidak dituntut untuk terus memacu si kuda besi hingga batasnya.

Sekadar informasi, kekhawatiran akan potensi cedera parah—bahkan lumpuh—menjadi salah satu alasan Lorenzo memilih menutup kariernya sebagai pembalap.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar - Utak-atik Motor Valentino Rossi Berujung Buntung

Lorenzo telah menikmati debutnya sebagai test-rider dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9 Februari silam.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X