'Deontay Wilder Kalah dari Tyson Fury karena Kena Tipu Berat Badan Palsu'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 25 Februari 2020 | 15:07 WIB
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, saat melakukan sesi timbang badan.
twitter.com/BronzeBomber
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, saat melakukan sesi timbang badan.

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Tyson Fury, Ben Davison, percaya The Gypsy King melakukan muslihat kepada Deontay Wilder saat sesi timbang badan.

Tyson Fury membuat kejutan ketika mengalahkan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, dalam duel kedua mereka pada Minggu (22/2/2020) pagi WIB.

Tak tanggung-tanggung, Fury sukses memukul jatuh Wilder sebanyak dua kali sebelum mencetak kemenangan TKO pada ronde ketujuh.

Padahal, justru Wilder yang awalnya dijagokan untuk menang secara KO. Sementara Fury dipandang hanya bisa menang angka atas petinju asal Negeri Paman Sam itu.

Rekor kemenangan KO yang kalah mentereng daripada Wilder bukan satu-satunya alasan Fury tidak lebih dijagokan dalam duel di MGM Grand Garden Arena tersebut.

Fury juga tampak lebih gemuk saat sesi timbang badan. Saat Wilder naik ke timbangan dengan memamerkan otot perutnya, Fury justru mengenakan kaus tanpa lengan.

Eks pemegang empat sabuk juara tinju itu mencatatkan berat 273 pon (123 kilogram) dalam timbang badan. Adapun Wilder memiliki berat 231 pon (104kg).

Aksi Fury melakukan timbang badan dengan mengenakan kaus mendapat cibiran. Pelatih tinju kawakan, Teddy Atlas, curiga Fury tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Promotor Tyson Fury Bersedia Atur Laga Versus Anthony Joshua



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : TalkSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X