Pesan Ricky Soebagja untuk Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Jelang Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Februari 2020 | 20:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

BOLASPORT.COM - Mantan ganda putra nasional Indonesia, Ricky Soebagja, mengaku optimistis pada sektor ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ricky Soebagja juga yakin peluang tim Indonesia besar untuk mendapat medali emas dari sektor ini, bukan hanya sekadar merebut medali.

Ricky Soebagja berharap Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pasangan nomor satu dunia, mampu memanfaatkan peluang ini.

"Peluang ganda putra tahun ini sangat besar. Pada Olimpiade 2020 nanti kami punya tiga ganda putra yang bagus. Marcus/Kevin punya peluang yang sangat besar untuk meraih emas," kata Ricky dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tinggal bagaimana Kevin/Gideon harus berpikir bahwa 2020 harus emas. Mereka harus jaga fokus dan kesehatan sehingga momennya nanti bisa dapat. Jangan lengah dulu saat ini," ucap Ricky.

Menurut Ricky, Olimpiade Tokyo 2020 berbeda auranya karena banyak hal tidak terduga bisa terjadi.

"Itu yang harus dijaga oleh mereka karena pada beberapa turnamen mereka bisa all Indonesian final, mudah-mudahan pada Olimpiade nanti bisa terulang. Yang lain saat ini nomor sekian dulu, saat ini fokus dulu ke Olimpiade."

Baca Juga: Tak Dunggulkan, Malaysia Jadi Negara Pertama yang Juarai Piala Thomas

"Misalnya Gideon yang sudah berkeluarga, harus bisa meminta waktu kepada keluarga istilahnya, supaya bisa lebih fokus persiapan latihan sampai nanti pada Olimpiade. Untuk Kevin, sebagai pasangannya, pola pikir dia harus menomor sekiankan yang lain dulu. Fokus semua ke Olimpiade."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X