Sampaikan Gaji 25 Persen Ke Pemain, Arema FC: Bukan Masalah Untung Rugi Lagi

By Wila Wildayanti - Minggu, 29 Maret 2020 | 13:45 WIB
Skuad Arema FC yang diperkenalkan dalam acara launching tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/2/2020).
liga-indonesia.id
Skuad Arema FC yang diperkenalkan dalam acara launching tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/2/2020).

BOLASPORT.COM - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku sudah memberitahu semua pemain terkait pemberian gaji 25 persen dari Maret hingga Juni 2020.

Arema FC memutuskan memberikan gaji pemain sebesar 25 persen setelah menerima surat putusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang pemberhentian kompetisi hingga akhir Mei 2020.

Dalam surat keputusan yang diterima Arema FC kontestan Liga 1 lainnya menjelaskan bahwa klub dapat melakukan kewajiban pembayaran gaji ke pemain, pelatih, dan ofisial maksimal 25 persen dari yang tertera di kontrak kerja.

Baca Juga: Dua Dekade Bermain Bersama, Bepe dan Ismed Sofyan Debat soal Tempe

Sebagian klub yang ikut berkompetisi di Shopee Liga 1 2020 masih mempertimbangkan keputusan tersebut dan ada yang merasa keberatan dengan itu.

Namun, Arema FC berkomitmen tetap membayar sesuai keputusan dari PSSI.

Ruddy Widodo bahkan mengungkapkan pemberian gaji sebesar 25 persen kepada pemain, pelatih, dan jajarannya tetap akan dimaksimalkan, walaupun klub tak mendapatkan pemasukan sama sekali selama Maret hingga Juni nanti.

"Dalam situasi sekarang ini semua rugi. Klub, pemain, pelatih, dan semua stake holder sepak bola Indonesia juga mengalami hal itu," kata Ruddy Widodo saat dihubungi BolaSport.com.

"Tapi walaupun pemain, pelatih, dan ofisial tidak bekerja selama masa force majeur tersebut, kami tetap berkomitmen membayar gaji mereka. Tentunya dengan nilai maksimal 25 persen, padahal selama itu pula klub tidak dapat pemasukan," ucapnya.



Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X