Kisah Valentino Rossi dan Rival Spesial yang Tak Mau Disalipnya Saat Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Maret 2020 | 06:30 WIB
Aksi pembalap asal Jepang, Haruchika Aoki, dalam balapan Kejuaraan Dunia 125cc di Sirkuit Jerez, Spanyol, 12 Mei 1996.
TWITTER.COM/SKYSPORTMOTOGP
Aksi pembalap asal Jepang, Haruchika Aoki, dalam balapan Kejuaraan Dunia 125cc di Sirkuit Jerez, Spanyol, 12 Mei 1996.

BOLASPORT.COM - Dari semua rival yang pernah dihadapi, Valentino Rossi ternyata memiliki satu sosok yang sangat dihormatinya.

Valentino Rossi menjadi pembalap dengan karier terpanjang di MotoGP. Rekor penampilan terbanyak di MotoGP dipegang oleh pembalap asal Tavullia itu.

Pada akhir musim MotoGP 2019, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sudah mentas dalam 402 balapan dari semua kategori kejuaraan dunia balap motor.

Prestasi Rossi terbilang mentereng. Dia mencetak 115 kemenangan (89 dari kelas utama, rekor terbanyak sepanjang sejarah) yang berujung raihan sembilan gelar juara dunia.

Dengan ratusan penampilan serta kemenangan yang dibukukan, menyalip lawan di lintasan telah menjadi rutinitas tersendiri bagi Rossi.

Namun begitu, naluri untuk mengalahkan lawan pernah hilang dari kepala Rossi ketika berada dalam satu lintasan dengan Haruchika Aoki.

Haruchika Aoki merupakan mantan pembalap motor asal Jepang. Sosok termuda dari trio Aoki bersaudara itu menjadi juara dunia GP125 sebanyak dua kali.

Aoki memiliki hubungan baik dengan Rossi sejak saling mengenal pada 1995. Persaingan di atas lintasan tidak menghentikan mereka untuk menjadi sahabat di luar lintasan.

Baca Juga: Karier Luka Jovic di Real Madrid Bisa Hancur Gara-gara Ulahnya Sendiri



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X