Persita Tangerang Akan Potong Gaji Pemain Hingga 90 Persen Selama 3 Bulan

By Faizal Rizki Pratama - Sabtu, 4 April 2020 | 03:40 WIB
Bek Persita Tanggerang, Hamka Hamzah, ketika laga Persita Tanggerang melawan PSM Makassar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tanggerang (6/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek Persita Tanggerang, Hamka Hamzah, ketika laga Persita Tanggerang melawan PSM Makassar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tanggerang (6/3/2020)

BOLASPORT.COM - Persita Tangerang hanya akan membayar gaji pemain sebesar 10 persen dari total upah yang tertera dalam kontrak.

Keputusan tersebut disampaikan Persita Tangerang melalui rilis yang diberikan oleh media officer Persita, Yetta Angelina.

Keputusan untuk membayarkan gaji sebesar 10 persen ini merujuk pada surat keputusan PSSI terkait besaran gaji pemain selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena kondisi force majeure pandemi virus corona.

Dalam surat tersebut, PSSI menerangkan setiap klub berhak untuk membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen dari total gaji yang tertera dalam kontrak.

Baca Juga: Demi Kesehatan Bersama, Pemain Persija Jakarta Rela Potong Gaji

Mangacu pada poin dalam surat PSSI tersebut, manajeman Persita akhirnya memutuskan untuk membayarkan gaji pemain, pelatih, dan ofisial sebesar 10 persen pada bulan April, Mei, serta Juni.

Sementara gaji pada bulan Maret akan dibayar 100 persen.

Terkait kebijakan tersebut, Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyebut sangat berat mengambil keputusan itu namun harus dilakukan untuk kelancaran operasional klub.

“Memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih, dan ofisial sebelum keputusan ini diambil," terang Nyoman dilansir Bolapsort.com dari Wartakota.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Warta Kota

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X