SEJARAH HARI INI - Marc Marquez Kalap hingga Bikin Valentino Rossi Ketakutan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 April 2020 | 12:05 WIB
Valentino Rossi (#46) terjatuh setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (#93) dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018.
TWITTER.COM/NDEGROOT89
Valentino Rossi (#46) terjatuh setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (#93) dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018.

BOLASPORT.COM - Sejarah hari ini, tanggal 8 April, ditandai dengan insiden tabrakan yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi salah satu topik yang paling sering dibicarakan di MotoGP.

Pasalnya, Rossi (41 tahun) dan Marquez (27 tahun) dianggap sebagai pembalap yang paling mendominasi pada eranya masing-masing.

Rossi meraih tujuh gelar juara kelas utama 500cc/MotoGP pada tahun 2000an, sementara Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara MotoGP sejak debut pada 2013.

Persaingan Marquez dengan Rossi tak sebatas prestasi, tetapi juga akibat perseteruan pada MotoGP Malaysia 2015 yang sempat membuat situasi paddock tidak kondusif.

Insiden yang disebut sebagai Sepang Clash tersebut bukan satu-satunya insiden ketika emosi Marquez dan Rossi memanas akibat kontak saat balapan.

Dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu tanggal 8 April 2018, The Doctor dan The Baby Alien kembali bersenggolan.

Insiden motor macet yang dialami Marquez menjelang start menjadi awal mulanya.

Baca Juga: Bagi Tony Ferguson, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Sudah Habis



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X