Alasan di Balik Keputusan Praveen Jordan Lelang Jersey Miliknya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 29 April 2020 | 17:10 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, dengan trofi All England Open 2020 yang ia menangi usai final di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020)
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, dengan trofi All England Open 2020 yang ia menangi usai final di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, menjelaskan alasan melelang jersey miliknya untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 atau virus corona.

Sebelumnya, Praveen Jordan dan 11 atlet lainnya melelang jersey mereka melalui akun YouTube Ravenska Aksnevar.

Hasil lelang akan disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan untuk pasien positif virus corona, seperti RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSPI Sulianto Saroso, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dalam wawancara via Instagram live bersama BolaSport.com, Rabu (29/4/2020), Praveen membeberkan alasannya ikut serta dalam inisiatif tersebut.

Baca Juga: US Open 2020 Ditangguhkan BWF Akibat Pandemi Covid-19

Pasangan tanding Melati Daeva Oktavianti tersebut mengaku trenyuh saat melihat seorang perempuan masih berjualan di tengah pandemi.

"Saya melihat seorang ibu berjualan di tengah pandemi dan diminta untuk membubarkan dagangannya oleh aparat keamanan," kata Praveen.

"Yang membuat saya tersentuh, beliau mengatakan dia bisa mati kelaparan kalau tidak berjualan. Dia mengambil risiko terpapar virus corona," ujarnya.

Baca Juga: Praveen/Melati Jadikan Harapan Emas Olimpiade di Pundak sebagai Motivasi

Pemandangan tersebut menggerakkan pemain berusia 27 tahun itu untuk melelang jerseynya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X