Bebas Tanpa Pelatih, Amir Khan Latihan Sendiri untuk Laga Pensiun

By Muhamad Husein - Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:45 WIB
Petinju Inggris, Amir Khan, melakukan sesi timbang berat badan di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Mei
Petinju Inggris, Amir Khan, melakukan sesi timbang berat badan di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Mei

BOLASPORT.COM – Mantan juara tinju dunia, Amir Khan, melakukan latihan sendiri untuk menghadapi laga terakhir demi menutup kariernya dan pensiun.

Amir Khan mengklaim tidak membutuhkan pelatih saat ini dalam melengkapi titik pemberhentian kariernya dalam dunia tinju.

Pelatih tersukses yang pernah menanganinya, Freddie Roach, juga belum dikontak kembali dan kini setidaknya Amir Khan sudah berganti-ganti pelatih dalam dua petarungan tinju terakhirnya.

Petinju asal Inggris yang sempat berjaya di kelas welter dan ringan itu sekarang memiliki keyakinan untuk melatih dirinya sendiri dan mencatatkan hanya ditangani enam pelatih sejak 2005.

Baca Juga: Robert Alberts Larang Pemain Persib Makan Sembarangan Saat Lebaran agar Berat Badan Tak Naik 

Sosok terakhir yang menemani karier panjang Amir Khan di pojok ring tinju adalah Oliver Harrison dengan 17 pertarungan sebelumnya dia ditangani oleh Jorge Rubio dan mendapatkan kekalahan dari Breidis Prescott.

Roach sebagai pelatih tersuksesnya mengambil alih dari Rubio dan berhasil membawa petinju berusia 33 tahun itu mendapatkan sabuk juara dunia tinju kelas ringan.

Keduanya saat itu harus berpisah pada 2012 dan Khan telah menunjuk beberapa pelatih pengganti Roach, mulai dari Virgil Hunter, Joe Goosen, serta Bones Adams. 

“Memang sangat baik untuk memiliki pelatih, tetapi seberapa banyak pekerjaan yang bisa ia lakukan karena saya sudah sangat berpengalaman sejak lama,” ujar Khan dilansir BolaSport.com dari Mirror.co.uk.

Baca Juga: Jadi Penerus Owi, Praveen Jordan Ucapkan Pesan Menyentuh Hati



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Mirror

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X