Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Sukses karena Pernah Gagal Tangani Zinedine Zidane

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:30 WIB
Zinedine Zidane melambaikan tangan kepada publik Santiago Bernabeu usai melakoni laga terakhir sebagai pesepak bola pada 7 Mei 2006.
TWITTER.COM/BGHAYWARD
Zinedine Zidane melambaikan tangan kepada publik Santiago Bernabeu usai melakoni laga terakhir sebagai pesepak bola pada 7 Mei 2006.

BOLASPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa kegagalan menangani Zinedine Zidane di Juventus malah membuatnya semakin berkembang sebagai seorang pelatih.

Dalam suatu kesempatan, Carlo Ancelotti mengungkapkan jasa Zinedine Zidane saat dirinya masih melatih Juventus pada selang 1999-2001.

Saat itu, Carlo Ancelotti mempunyai pemain-pemain bintang di skuadnya, seperti Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero, dan Filippo Inzaghi.

Namun, ia gagal meraih trofi bergengsi dengan skuad bertabur bintang itu.

Don Carlo hanya berhasil mengantar Si Nyonya Tua meraih Piala Intertoto pada 1999.

Baca Juga: Minus Ronaldo, Roy Keane Sebut Hanya Ada 5 Pemain Kelas Dunia di Man United

Hal itu membuatnya didepak pada akhir musim 2000-2001.

Akan tetapi, kegagalannya itu ternyata membuat Ancelotti mendapatkan banyak pengalaman, terutama dalam hal meramu taktik.

Karena Zidane, Ancelotti kemudian mengubah formasi 4-4-2 yang merupakan skema andalannya menjadi beberapa alternatif lainnya.

"Zidane adalah pemain pertama yang memberi saya kemungkinan untuk mengubah sistem dan bermain dengan cara yang berbeda," kata Ancelotti, seperti BolaSport.com kutip dari Marca, Sabtu (24/5/2020).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X