Tantang 3 Pembalap Yamaha, Valentino Rossi Masih Punya Nyali

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 Mei 2020 | 16:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ternyata masih mempunyai kemampuan dan nyali untuk menantang tiga pembalap muda milik Yamaha.

Meski sudah berusia 41 tahun, Valentino Rossi masih belum memikirkan rencana untuk gantung helm atau pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Yamaha sendiri telah memastikan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi untuk mengaspal bersama tim pabrikan di kelas utama.

Setelah 15 musim membela tim berlogo garpu tala itu, posisi Valentino Rossi akan digantikan oleh rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang masih berusia muda, 21 tahun.

Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Dinilai Paling Bisa Beradaptasi dengan Yamaha

Keputusan yang telah dibuat Yamaha itu tidak bisa dilepaskan dari penurunan performa yang sudah dialami oleh rider berjuluk The Doctor tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Jangankan dengan rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales, Valentino Rossi bahkan kerepotan untuk mengejar duet pembalap satelit Yamaha, Quartararo dan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi harus puas mengakhiri kompetisi musim 2019 dengan berada di peringkat ketujuh atau dua tingkat dibawah Fabio Quartararo yang bertengger di peringkat kelima.

Kendati demikian, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu masih mempunyai nyali untuk menantang tiga pembalap muda Yamaha tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi: Sejujurnya, Lebih Mudah untuk Pensiun Tahun Ini



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpone

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X