Pelatih Barito Putera Minta Liga 1 Meniru Liga Jerman, Bundesliga

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 30 Mei 2020 | 14:00 WIB
Logo Barito Putera.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Barito Putera.

BOLASPORT.COM -Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mempunyai harapan kompetisi Liga 1 dapat mencontoh pelaksanaan liga Jerman.

Liga jerman bertajuk Bundesliga merupakan salah satu kompetisi papan atas Eropa yang kembali menggelar pertandingan pada 16 Mei 2020.

Dua bulan lebih kompetisi Bundesliga tertunda akibat pandemi COVID-19 yang melanda negara tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Belanda Ini Blak-blakan Ingin Bela Timnas Indonesia, Satu Batal Seleksi di Skuad Shin Tae-yong

Berhasilnya Bundesliga melanjutkan kompetisi tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat serta disiplin baik di dalam lapangan maupun di luar.

Semangat itulah yang akhirnya menular ke kompetisi teratas lainnya hingga memutuskan melanjutkan liga seperti liga Italia, liga inggris, dan liga Spanyol.

Melihat hal tersebut, Djanur sapaan Djajang Nurdjaman menilai Liga 1 2020 dapat kembali digelar asalkan mampu meniru peraturan kesehatan yang telah diterapkan negara-negara tersebut.

"Saya memantau liga luar juga, misalnya Liga Jerman baru mulai beberapa hari yang lalu," kata Djanur itu dalam laman resmi klub

"Saya lihat agak berbeda yah, tak seperti main bola yang dalam kondisi normal, tapi apapun itu kesehatan tetap nomor satu."

"Mungkin jika Liga 1 dilanjutkan juga bisa seperti itu," ujarnya.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X