2 Kali Menang, Evander Holyfield Bongkar Cara Kalahkan Mike Tyson

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juni 2020 | 07:10 WIB
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris
twitter.com/HistoryoSport
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat asal Amerika serikat, Evander Holyfield belum lama ini membongkar bagaimana cara mengalahkan Mike Tyson di ring tinju setelah punya pengalaman dua kali menaklukkannya.

Kehebatan seorang Mike Tyson ternyata pernah tidak berbekas tatkala dia harus melawan Evander Holyfield dalam sebuah laga perebutan sabuk juara kelas berat versi WBA.

Tak hanya sekali saja, Evander Holyfield bahkan mampu dua kali membuat Mike Tyson menanggung malu dari pertarungan tersebut.

Kedua petinju asal Amerika Serikat tersebut pertama kali bentrok di atas ring pada tahun 1996 di Nevada dan mereka bertemu untuk kedua kalinya di tempat yang sama setahun kemudian.

Baca Juga: Soal Kuping, Evander Holyfield Ternyata Juga Senang Digigit Mike Tyson

Pada pertemuan pertama, Evander Holyfield berhasil meraih kemenangan melalui TKO usai menumbangkan Si Leher Beton saat laga memasuki ronde ke-11.

Setahun kemudian di tempat yang sama, Mike Tyson gagal merebut kembali sabuk juaranya setelah dia didiskualifikasi karena aksinya yang kurang sportif.

Mike Tyson melakukan aksi yang tidak akan dilupakan oleh penggemar tinju dengan menggigit telinga Evander Holyfield saat laga baru memasuki ronde ketiga.

Atas aksinya itu, Mike Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan dia juga mendapatkan denda sebesar 3 juta dollar AS atau setara hampir 45 miliar rupiah.

Baca Juga: Capek Kejar Mike Tyson, Evander Holyfield Siapkan Lawan Lain



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Metro

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X