Taufik Hidayat Buka-bukaan, Pernah Berniat Mengkhianati Indonesia

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juni 2020 | 11:50 WIB
Mantan pemain bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, terseret kasus suap mantan Menpora Imam Nahrawi
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Mantan pemain bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, terseret kasus suap mantan Menpora Imam Nahrawi

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Taufik Hidayat, mengutarakan keinginannya dulu yang pernah membelot dan mengkhianati Indonesia.

Taufik Hidayat merupakan salah satu pebulu tangkis nomor tunggal putra yang kerap kali membawa nama Indonesia harum tatkala berlaga di pentas dunia.

Berbagai gelar dari turnamen bergengsi sudah berhasil Taufik Hidayat persembahkan kepada Indonesia, tak terkecuali medali emas Olimpiade 2004 Athena.

Namun demikian siapa sangka di balik berbagai torehan prestasi mentereng itu ada keinginan Taufik Hidayat untuk membelot dan mengkhianati Indonesia.

Baca Juga: Selain Taufik Hidayat, Inilah 7 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Juara Dunia

Keinginan dan niat itu muncul untuk pertama kalinya dalam hati Taufik Hidayat pada tahun 2003 lalu tatkala dia masih berusia 22 tahun.

Pada saat itu, Taufik Hidayat ingin melajutkan studinya di Singapura serta mencari peluang dan celah untuk bisa menjadi warga negara di sana.

Niat Taufik Hidayat itu secara terang-terangan dia sampaikan tatkala menghadiri acara peresmian penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Dulu saya sempat ke Singapura, itu tahun 2003, dalam olahraga memang ada sedikit konflik, akhirnya saya memutuskan pindah ke Singapura selama empat bulan," kata Taufik Hidayat.

Baca Juga: Tanggapan Menpora Setelah Taufik Hidayat Tuding Kemenpora Banyak Tikus



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X