Di Juventus, Arthur Melo Langsung Jadi Pemain Termahal Ke-4 Melewati Buffon

By Beri Bagja - Selasa, 30 Juni 2020 | 07:30 WIB
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, disebut sebagai pemain yang gagal memenuhi ekspektasi klub oleh pelatih El Barca, Quique Setien.
TWITTER.COM/BARCACENTRE
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, disebut sebagai pemain yang gagal memenuhi ekspektasi klub oleh pelatih El Barca, Quique Setien.

BOLASPORT.COM - Setelah transfernya dari Barcelona diresmikan, Arthur Melo langsung menjadi rekrutan termahal keempat sepanjang sejarah Juventus.

Juventus dan Barcelona mengumumkan kesepakatan transfer yang melibatkan barter Miralem Pjanic dan Arthur Melo, Senin (29/6/2020).

Untuk mendapatkan Arthur Melo, taksiran biaya transfer yang diperlukan Juventus adalah 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun rupiah.

Nilai itu belum termasuk serangkaian bonus hingga maksimal 10 juta euro jika syarat tertentu dipenuhi sepanjang durasi masa baktinya.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Juventus, sang juara Italia menyicil pembiayaan ini selama 4 tahun ke depan.

Baca Juga: Sah Milik Barcelona, Miralem Pjanic Pemain Termahal Ke-8 dan Dipagari 400 Juta Euro

Baca Juga: RESMI: Barcelona Setuju Lepas Arthur Melo ke Juventus dengan Mahar Rp 1,15 Triliun

Baca Juga: Pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic Terjadi, Ini Komentar Maurizio Sarri

"Juventus dan sang pemain menyepakati kontrak kerja sama yang berlaku sampai 30 Juni 2025," tulis pernyataan kubu Bianconeri.

Angka transfer pokok 72 juta euro menempatkan gelandang berusia 24 tahun itu di peringkat keempat daftar rekrutan termahal Juventus.



Editor : Beri Bagja
Sumber : juventusfc.com,Transfermarkt.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X