Juergen Klopp Bikin Medali Premier League Sendiri untuk Pastikan Seluruh Skuat Liverpool Kebagian

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 4 Juli 2020 | 05:50 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
TWITTER.COM/SQUAWKANEWS
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

BOLASPORT.COM -Juergen Klopp mengkritik aturan Premier League yang mengharuskan pemain mencatat 5 penampilan di liga untuk mendapat medali juara Liga Inggris.

Kritikan ini ia lontarkan jelang laga Liverpool Vs Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020).

Aturan Premier League menyatakan hanya pemain yang mencatat minimal 5 penampilan di liga yang berhak mendapat medali juara Liga Inggris.

Untuk Liverpool, sampai saat ini sudah ada 21 pemain yang memenuhi syarat tersebut.

Sementara itu, beberapa pemain muda seperti Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliot juga masih berksempatan mendapat medali juara apabila bisa memenuhi syarat tadi di sisa musim ini.

Baca Juga: Libur Kompetisi Liga Serbia, Witan Sulaiman Dekatkan Diri dengan 2 Rekan Setim yang Muslim

Namun Juergen Klopp tak akan memaksakan para pemain mudanya tampil di laga sisa Premier League hanya untuk mendapatkan medali.

"Pertanyaan ini tak akan ditanyakan kepada Ole atau Lampard. Kami ingin memenangi pertandingan dan pemain terbaik harus turun di lapangan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Mereka (para pemain muda) adalah masa depan, tetapi mereka tak akan bermain sekarang. Pertandingan Premier League bukan hadiah natal."

"Ini bukan seperti memberikan pertandingan layaknya memberi permen, kami harus memastikan 11 pemain adalah yang paling siap. Tetapi mereka sudah sangat dekat (untuk turun di laga Premier League)," tambahnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : liverpoolecho.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X