Gelandang Liverpool Sebut Bisa Main dengan Mata Tertutup di Bawah Arahan Klopp

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Minggu, 5 Juli 2020 | 14:20 WIB
Giorginio Wijnaldum merayakan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua babak semifinal
TWITTER.COM/SQUAWKANEWS
Giorginio Wijnaldum merayakan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua babak semifinal

BOLASPORT.COM - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut bahwa dirinya bisa bermain dengan mata tertutup di bawah asuhan Juergen Klopp.

Juergen Klopp punya peran kunci di balik suksesnya Liverpool meraih gelar Liga Inggris 2019-2020.

Strateginya yang menekankan keseimbangan antara bertahan dan menyerang membuat Liverpool tampil dominan di Liga Inggris musim ini.

Klopp selalu berusaha melakukan sinkronisasi antara lini belakang dan lini depan.

Strategi gegenpressing yang menjadi ciri khas Klopp pun juga tak lupa digunakan untuk menguasai permainan.

Baca Juga: Ini Sosok yang Buat Wijnaldum Pilih Nomor Punggung 5 di Liverpool

Strategi jitu yang berhasil membuat The Reds jadi tangguh selama dua tahun terakhir ini pun juga diakui oleh Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum menyebut pelatih asal Jerman tersebut lebih mengutamakan penjagaan area dibandingkan dengan man-to-man marking.

Wijnaldum juga mengatakan Klopp sering menekankan kepada seluruh anak asuhnya untuk terus melakukan pergerakan guna menutup celah sekecil mungkin dalam pertahanan mereka.

"Segala sesuatu dalam tim kami adalah tentang pergerakan," ujar Wijnaldum seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mirror.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mirror

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X