Petarung ini Kepedean Jadi Pengganti Gilbert Burns di UFC 251

By Muhamad Husein - Minggu, 5 Juli 2020 | 14:10 WIB
Pose Colby Covington bersama Presiden AS, Donald Trump.
twitter.com/ColbyCovMMA
Pose Colby Covington bersama Presiden AS, Donald Trump.

BOLASPORT.COM - Petarung divisi kelas welter, Colby Covington merasa percaya diri UFC akan menunjuknya sebagai pengganti Gilbert Burns di UFC 251.

Gilbert Burns gagal mengisi daftar petarung yang akan berlaga di UFC 251, padahal dia berada di slot utama melawan Kamaru Usman dalam perebutan juara kelas welter. 

Petarung berjulukan The Durinho tersebut harus menepi dan kecewa karena kehilangan kesempatan akibat dinyatakan positif Covid-19.

Colby Covington kemudian melihat ini sebagai celah menjadi petarung pengganti, karena dia merasa pantas untuk mengisi pertarungan perebutan gelar juara. 

Baca Juga: Lee Yoo-joon Akui Sudah Rindu Main Bareng Tim Bhayangkara FC

Covington merupakan petarung divisi kelas welter yang bertengger di peringkat kedua di mana posisi pertama dipegang oleh Burns. 

Petarung asal Amerika Serikat tersebut yakin jika bisa berhadapan dengan Kamaru Usman bisa membalaskan dendam atas kekalahan yang ia dapatkan pada UFC 245.

Saat itu, Covington dan Usman harus bertarung hingga lima putaran, yang akhirnya petarung berjuluk The Nigerian Nightmare bisa mengamankan pertandingan dengan hasil TKO.

Covington saat itu protes karena melihat wasit terlalu cepat mengambil keputusan, padahal dia yakin bisa menang atas Usman dari scorecard jika pertandingan tidak dihentikan.

Baca Juga: Termasuk Manchester City, Juergen Klopp Jagokan 2 Tim Sebagai Kandidat Juara Liga Champions



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MMANews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X