Lee Chong Wei Ingin Bergabung dengan Lin Dan untuk Promosikan Bulu Tangkis

By Delia Mustikasari - Minggu, 5 Juli 2020 | 13:40 WIB
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).
twitter.com/bwfmedia
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku ingin bekerja sama dengan Lin Dan untuk mempromosikan bulu tangkis setelah Lin Dan (China) memutuskan pensiun pada 4 Juli kemarin.

Lee Chong Wei sudah gantung raket lebih dulu pada 2019 demi memulihkan kanker hidung stadium awal yang diidapnya.

Saat masih aktif berkarier sebagai pebulu tangkis, Lee Chong Wei merupakan rival berat Lin Dan.

Baca Juga: Pensiunnya Lin Dan Disayangkan Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Lee menyambut berita tentang pensiunnya superstar bulu tangkis ini dengan nada sedih. Namun, dia tetap optimistis bahwa bakat besar yang mereka miliki tidak akan sia-sia.

Dia mengatakan bahwa Lin Dan telah menyumbangkan begitu banyak gelar untuk China sehingga keputusan pensiun jelas tidak mudah baginya.

"Apa pun itu, saya berharap yang terbaik baginya untuk masa depan. Mungkin setelah ini kami berdua bisa mempromosikan bulu tangkis ke seluruh dunia," kata Lee kepada Bernama yang dilansir BolaSport.com dari Malaymail.

Lin Dan yang merupakan peraih dua keping medali emas Olimpiade mengumumkan pengunduran dirinya di sosial media Weibo  setelah 20 tahun bergabung dengan tim nasional China.

Lee juga memberi penghormatan kepada Lin Dan dengan mengunggah beberapa foto mereka berdua di akun Twitter dan Facebook-nya.

"Kami tahu hari ini akan tiba, momen berat dalam hidup kami. Kamu menarik tirai dengan anggun. Kamu adalah raja tempat kami bertarung dengan sangat bangga," tulis Lee.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Malaymail.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X