Simeone Anggap Wajar Jika Chelsea Mau Rekrut Lionel Messi-nya Atletico Madrid

By Finky Ariandi - Kamis, 16 Juli 2020 | 07:25 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

BOLASPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjawab rumor tentang Chelsea yang akan memboyong kiper timnya yang pernah dibandingkan dengan Lionel MessiJan Oblak.

Penjaga gawang asal Slovenia, Jan Oblak, didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada Juli 2014.

Diboyong dengan harga 14,4 juta euro (sekitar Rp 239 miliar), Oblak menjelma sebagai sosok andalan di bawah mistar tim asuhan Diego Simeone.

Pada musim 2019-2020, kiper berusia 27 tahun itu berhasil mencatatkan 21 nirbobol atau cleansheets dalam 46 laga di berbagai ajang bareng Los Rojiblancos.

Baca Juga: Luis Suarez Salahkan Barcelona soal Gelar Juara Liga Spanyol yang Lepas

Diego Simeone bahkan menyebut Jan layaknya megabintang Barcelona, Lionel Messi, karena memiliki peran yang penting di Atletico Madrid.

Perkataan itu diucapkan Simeone kepada Jan Oblak yang tampil gemilang dan membawa Atletico menyingkirkan Liverpool di kompetisi Liga Champions, Maret lalu.

Permainan impresif itu pula yang membuat Chelsea tertarik untuk memboyong eks kiper Benfica itu menuju Stadion Stamford Bridge.

Bahkan kabarnya, klub berjulukan The Blues itu telah menyiapkan dana sebesar 90 juta pounds (senilai Rp 1,63 triliun) guna menebus Jan Oblak.

Baca Juga: Aksi Nyeleneh Gareth Bale Disambut Dingin oleh Zinedine Zidane



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : metro.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X