Dilatih Flandy Limpele, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Berlatih Ekstra

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 31 Juli 2020 | 21:50 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan) dan Soh Wooi Yik, selepas bertanding melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), pada babak final All England Open 2019, Minggu (10/3/2019).
twitter.com/YonexAllEngland
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan) dan Soh Wooi Yik, selepas bertanding melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), pada babak final All England Open 2019, Minggu (10/3/2019).

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, harus bekerja keras dua kali lipat di bawah bimbingan pelatih anyar asal Indonesia, Flandy Limpele.

Flandy Limpele resmi memulai tugasnya di tim ganda putra nasional Malaysia mulai 28 Juli lalu.

Dikutip BolaSport.com dari The Star, Aaron Chia mengungkap bahwa Flandy ingin dia dan Soh Wooi Yik meningkatkan tenaga dan kecepatan.

Hal itu berimbas ke bertambahnya waktu latihan mereka.

Baca Juga: Hanya Mia Audina, Pebulu Tangkis yang Raih Medali Olimpiade untuk 2 Negara

"Saya dan Soh sebelumnya berlatih selama dua jam, tetapi Flandy mendorong kami untuk berlatih lebih sering," kata Chia.

"Kami mengabiskan 45 menit tambahan untuk latihan fisik tambahan sejak Flandy datang. Karena saya dan Soh tak menjalani turnamen apa-apa, kami menikmati sesi latihan tersebut," tutur dia lagi.

Chia pun memuji kepribadian Flandy.

Baca Juga: Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Sudah Prediksi Pembatalan Turnamen BWF

"Gaya kepelatihan Flandy berbeda dengan pelatih-pelatih lain. Dia berpikiran terbuka dan kami bisa berdiskusi dengannya tanpa kesulitan," ucap Chia.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.co.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X