Dari Laga Ini, 3 Pemain Timnas Laos Terbukti Lakukan Pengaturan Skor dan Dihukum Larangan Bermain Seumur Hidup

By Bagas Reza Murti - Senin, 3 Agustus 2020 | 11:45 WIB
Para pemain timnas Laos sebelum meladeni timnas Sri Lanka pada uji coba internasional di Stadion Nasional Laos pada 28 Mei 2019.
FACEBOOK.COM/LAOFF
Para pemain timnas Laos sebelum meladeni timnas Sri Lanka pada uji coba internasional di Stadion Nasional Laos pada 28 Mei 2019.

BOLASPORT.COM - Dari satu laga berikut ini, 3 pemain Laos terbukti terlibat pengaturan skor yang berbuntut hukuman larangan bermain seumur hidup.

Federasi sepak bola Asia, AFC telah menjatuhi hukuman kepada kiper timnas Laos, Thipphonexay Inthavongsa pada (2/8/2020) yang terbukti melakukan pengaturan skor.

Dalam rilisan AFC, Thipphonexay Inthavongsa dinyatakan telah melakukan pelanggaran berdasarkan Pasal 66.1 dari Kode Etik Disiplin dan Etika AFC.

"Komite Disiplin dan Etika Konfederasi Sepak Bola Asia telah mengambil tindakan tegas terhadap manipulasi pertandingan dengan melarang pemain tim nasional Laos, Thipphonexay Inthavongsa, mengambil bagian dalam kegiatan sepak bola seumur hidup." tulis pernyataan AFC.

AFC telah memberitahu Federasi Sepak Bola Laos (LFF) terkait larangan tersebut.

Baca Juga: Hampir 80 Persen Skuat Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Pernah Rasakan Juara, 4 Pemain Juara di Luar Negeri

Pihaknya juga telah meminta FIFA untuk memperpanjang cakupan skorsing di seluruh dunia.

Pengaturan skor yang dilakukan Thipphonexay dilakukan pada laga internasional antara Hong Kong Vs Laos di Mong Kok Stadium, 5 Oktober 2017.

Dalam laga tersebut, Hong Kong memenangi laga dengan skor telak 4-0.

Gol-gol kemenangan Hong Kong dicetak oleh Jordi Tarres, Wong Wai, Godfred Karikari dan Sandro.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : AFC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X