Anomali Kiper Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong, Kiper Persebaya Paling Berpengalaman dan Banyak Gelar

By Bagas Reza Murti - Rabu, 5 Agustus 2020 | 13:00 WIB
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)
TRIBUNJATIM.COM/Ndaru WIjayanto
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong memanggil 4 kiper untuk menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia jelang 3 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Keempat kiper tersebut adalah Rivky Mokodompit, Miswar Saputra, Muhamad Riyandi, dan Nadeo Argawinata.

Hingga sekarang belum diketahui siapa yang akan menjadi kiper utama timnas Indonesia.

Pemanggilan keempat kiper ini terbilang mengejutkan karena menyingkirkan beberapa nama kiper yang sudah menjadi langganan timnas, seperti Andritany Ardhiyasa. Teja Paku Alam ataupun Muhammad Ridho.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan berani menyingkirkan Andritany yang notabene pernah menjadi kapten timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Saya Tak Tahu Kapan Timnas Indonesia Mulai TC

"Ketika dirilis PSSI, saya di rumah baca nama-nama pemain yang dipanggil oleh coach Shin ke timnas. Saya lihat dari sosial media," kata Andritany dalam podcast pribadinya.

"Sedih, kecewa, dan Marah. Sedih karena tidak dipilih itu pasti. Kemudian kecewa, tapi bukan kepada Shin Tae-yong."

"Saya kecewa pada diri saya sendiri karena berarti saya kurang maksimal dan belum memberikan yang terbaik ketika TC sebelumnya."



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X