Adaptasi Gaya Balap Marc Marquez, Takaaki Nakagami Didukung Honda

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Agustus 2020 | 14:40 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.
MOTOGP.COM
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengatakan bahwa dia merasakan dukungan Honda terhadapnya semakin meningkat setelah finis keempat pada MotoGP Andalusia.

Bagi Takaaki Nakagami, ini merupakan hasil finis terbaiknya pada balapan MotoGP. Pada balapan sebelumnya, GP Spanyol, dia finis di urutan ke-10.

Setelah menunjukkan dengan baik dalam latihan dan kualifikasi, Takaaki Nakagami menjelaskan bagaimana dia menyalina setting-an dan gaya membalap Marc Marquez sehingga membuahkan hasil baginya di atas Honda 2019-spec.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Fabio Quartararo Ingin Juara Lagi

Pasca balapan, Nakagami mengatakan bahwa ia juga didukung oleh manajemen Honda setelah Marquez memilih untuk menarik diri karena cedera.

Marquez kemudian menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang patah dan diperkirakan akan absen dalam beberapa balapan, termasuk pada seri balap MotoGP Republik Ceska, 7-9 Agustus di Sirkuit Brno.

HRC (Honda Racing Cooperation) mengumumkan pada Selasa (4/8/2020), Marquez akan digantikan oleh pembalap tes, Stefan Bradl.

"Marc tidak dapat melakukan balapan dan Takeo (Yokoyama, manajer teknis HRC) berkali-kali tinggal di garasi kami," kata Nakagami dilansir BolaSport.com dari Autiosport.

"Dia memeriksa data saya dan membandingkan dengan data Marc. Dia memberikan beberapa saran tentang cara menghentikan motor. Dia berkata 'Marc melakukan ini, mari kita coba'," ujar Nakagami.

"Alberto (Puig, bos tim Repsol Honda) datang berkali-kali untuk mengatakan 'Hai' dan memberikan beberapa saran untuk balapan. Adanya dukungan dari HRC bagus untuk masa depan. Sekarang saya pikir mereka mengerti betapa pentingnya finis dekat dengan posisi podium."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X