MotoGP Austria 2020 - Kans Kecil Valentino Rossi Cs Menang di Red Bull Ring

By Agung Kurniawan - Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:25 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - MotoGP Austria 2020 dinilai akan menjadi balapan yang sulit bagi para pembalap Yamaha, tidak terkecuali Valentino Rossi yang sedang mengincar podium ke-200.

Usai menyelesaikan balapan di Automotodrom Brno, Republik Ceska, dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan bersiap untuk MotoGP Austria 2020.

Sejak masuk dalam kalender balap MotoGP musim 2016 lalu, Valentino Rossi cs selalu kesulitan dan belum mampu meraih kemenangan saat menjalani balapan di Red Bull Ring.

Dengan berbekal hasil yang kurang memuaskan pada balapan sebelumnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Valentino Rossi Berusaha Kompetitif Lagi

Di sisi lain, sikap yang cukup realistis mulai ditunjukkan oleh Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan juga Massimo Meregalli selaku direktur tim jelang bergulirnya MotoGP Austria 2020.

Sirkuit yang mempunyai panjang 4,3 kilometer tersebut dikenal sebagai lintasan yang kurang cocok untuk karakter motor YZR-M1 yang dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dalam sebuah kesempatan, Maverick Vinales mengakui bahwa dia tidak bisa menemukan sentuhan terbaiknya saat menjalani balapan di Red Bull Ring hingga musim lalu, saat dia finis di urutan kelima.

Dalam balapan tersebut, rider berjuluk Top Gun itu kalah dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang merebut podium ketiga serta Valentino Rossi yang finis di urutan keempat.

Baca Juga: Sudah 8 Musim Punya Tim MotoGP, Valentino Rossi Masih Ogah Manajeri



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X