Dibantai Bayern Muenchen 8-2, Barcelona Dikabarkan Pecat Quique Setien

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Pelatih Barcelona, Quique Setien, saat menghadiri konferensi pers.
TWITTER.COM/BARCATIMES
Pelatih Barcelona, Quique Setien, saat menghadiri konferensi pers.

BOLASPORT.COM - Barcelona dikabarkan memecat Quique Setien sebagai pelatih setelah dibantai dengan skor 2-8 oleh Bayern Muenchen dalam perempat final Liga Champions, Jumat (14/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. 

Bermain di Estadio da Luz, Portugal, Barcelona hanya mampu membobol gawang Bayern Muenchen dua kali lewat gol bunuh diri David Alaba (7') dan gol Luis Suarez (57').

Adapun kemenangan telak Bayern Muenchen pada laga itu datang lewat gol Thomas Mueller (4', 31'), Ivan Perisic (22'), Serge Gnabry (28'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82') dan Philippe Coutinho (85', 89').

Kekalahan memalukan Barcelona ini menjadi kali pertama yang mereka alami sejak 74 tahun lalu. 

Baca Juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen - Robert Lewandowski Tak Selevel Lionel Messi

Kali terakhir Barcelona dibantai delapan gol adalah ketika berhadapan dengan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pada 1946. 

Hasil pahit melawan Muenchen tak hanya membuat Blaugrana mesti memupus harapan mereka untuk meraih trofi Si Kuping Besar, tapi juga berpengaruh pada nasib Quique Setien. 

Tak lama setelah laga berakhir, Barcelona dikabarkan telah memecat Setien dari kursi kepelatihan. 

Kabar tentang masa depan Setien itu disampaikan pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter pribadinya. 

"Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Ia tak akan menjadi manajer musim depan," tulis Fabrizio Romano pada Sabtu (15/8/2020).



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Twitter,fcbarcelona.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X