Berkat Bela 11 Klub Indonesia, Striker Naturalisasi Ini jadi Bisa Bahasa Daerah

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Penyerang PSM Makassar, Osas Saha, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang PSM Makassar, Osas Saha, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020

BOLASPORT.COM - Pengalamaan berkarier selama belasan tahun di Indonesia ternyata tak disia-siakan striker naturalisasi asal Negeria, Osas Saha.

Pemain yang kini memperkuat PSM Makassar itu telah melintang merasakan manis asam pahitnya bermain di kompetisi Tanah Air.

Osas pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2006, ia mendapat undangan untuk mengikuti seleksi bersama klub PSDS Deli Serdang.

Dari situ ia mulai mencoba melebarkan sayap kariernya dengan bergabung klub-klub lainnya.

Baca Juga: Mental jadi Alasan GM Arema FC Pilih Pelatih Asing Dibandingkan Lokal

Total sudah 11 klub Indonesia yang pernah memakai jasanya seperti PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura United, Persisam Samarinda.

Selain itu Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Perseru Serui, Persija Jakarta, Tira Persikabo, dan yang terakhir PSM Makassar.

Kurang Lebih 14 tahun di Indonesia, pemain 33 tahun itu jadi kenal akan keberagaman yang dimiliki Indonesia. Mulai dari suku, adat, budaya, ras, hingga bahasa.

Nah, berbekal sering memperkuat klub-klub dan bertemu banyak orang membuat Osas jadi kenal dan paham berbagai bahasa daerah.

"Sekarang saya sedikit-sedikit sudah bisa berbahasa daerah, Bahasa Jawa, Batak, dan sekarang di Makassar, jadi mencoba belajar bahasanya," kata Osas dikutip BolaSport dari Tribun Timur.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : TribunTimur.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X