Franco Morbidelli Sebut Valentino Rossi Punya Andil atas Kemenangannya

By Muhamad Husein - Selasa, 15 September 2020 | 15:25 WIB
Para podium finisher (dari kiri ke kanan), Joan Mir, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia berpose di atas podium MotoGP San Marino 2020.
TWITTER/MOTOGP
Para podium finisher (dari kiri ke kanan), Joan Mir, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia berpose di atas podium MotoGP San Marino 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengatakan bahwa sang mentor, Valentino Rossi, punya andil besar atas kemenangannya pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Franco Morbidelli sukses meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP setelah finis paling depan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) lalu.

Rider Italia itu menyelesaikan balapan selama 27 putaran dalam tempo 42 menit 2,272 detik.

Morbidelli unggul 2,217 detik atas sesama pembalap Italia yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Melengkapi posisi 3 besar pada balapan keenam MotoGP 2020 tersebut ialah Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Mir membuat kejutan pada lap terakhir dengan menyalip Rossi yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Baca Juga: Petrucci Jadi Satu-satunya Pembalap Italia yang Gagal Raih Poin di Misano

Franco Morbidelli mengakui, jika ada satu orang yang layak mendapat apresiasi tertinggi atas kemenangannya di Misano, orang itu adalah Valentino Rossi.

"Jika saya berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya selama ini, saya tentu akan menyoroti Valentino," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Vale berada di garis paling depan dari semua orang yang percaya kepada saya. Tidak akan cukup jika hanya berterima kasih saja. Dia telah melakukan banyak hal yang tak terlukiskan dalam kehidupan saya."



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X