Tekad Saddam Emiruddin untuk Timnas U-19 Indonesia saat Hadapi Qatar

By Wila Wildayanti - Rabu, 16 September 2020 | 18:10 WIB
Striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin (kanan)
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin (kanan)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas U-19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, bertekad memberikan penampilan terbaiknya saat menghadapi Qatar dalam laga uji coba, Kamis (17/9/2020).

Saddam Emiruddin Gaffar menjadi salah satu pemain andalan timnas U-19 Indonesia pada era Shin Tae-yong.

Hal itu terbukti saat timnas U-19 Indonesia menjalani laga persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, ia selalu diturunkan untuk memperkuat tim.

Pada laga menghadapi Bulgaria dan Kroasia, pemain berusia 18 tahun itu turun sebagai starter, namun saat menghadapi Arab Saudi Saddam baru diturunkan pada babak kedua.

Baca Juga: Batal Lawan Tira Persikabo, Persib Jajal Kekuatan Dua Tim Ini

Meski begitu, Saddam Gaffar tetap tampil maksimal, bahkan pada menit ke-52 ia berhasil mencetak gol kedua untuk timnas U-19 Indonesia.

Untuk itu pada laga uji coba selanjutnya yang mana timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Qatar, Kamis (17/9/2020), di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Saddam mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Qatar, bahkan pemain asal PSS Sleman itu mengatakan bahwa Qatar memiliki tipe permainan yang tak jauh berbeda dari Arab Saudi.

"Qatar itu hampir memiliki kemiripan dengan Arab Saudi dalam gaya bermainnya," kata Saddam Emiruddin Gaffar, sebagaimana dilandir BolaSport.com dari laman PSSI.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X