Makna Selebrasi Lionel Messi untuk Luis Suarez yang Terbuang

By Ade Jayadireja - Senin, 28 September 2020 | 18:30 WIB
Selebrasi megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat cetak gol ke gawang Villarreal dalam pertandingan Minggu (27/9/2020).
LALIGA
Selebrasi megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat cetak gol ke gawang Villarreal dalam pertandingan Minggu (27/9/2020).

BOLASPORT.COM - Ada makna khusus di balik selebrasi megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat bikin gol ke gawang Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Satu gol Lionel Messi memeriahkan kemenangan 4-0 Barcelona atas Villarreal di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (27/9/2020).

Sang kapten mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 lewat eksekusi penalti.

Dia pun melakukan perayaan dengan mengepalkan tangan di depan dada.

Menurut laporan dari wartawan Esports RAC1, Gerard Romero, selebrasi tersebut didedikasikan Messi untuk mantan teman setimnya, Luis Suarez, yang kerap memperlihatkan gaya serupa saban cetak gol.

 Baca Juga: Resep Rahasia di Balik Sundulan Melayang ala Cristiano Ronaldo

Persahabatan Messi dan Suarez terjalin sejak main bareng di Barcelona pada 2014.

Kolaborasi dua bomber Amerika Selatan tersebut menghadirkan kesuksesan besar bagi raksasa Catalunya dengan raihan total 13 gelar.

Namun, kebersamaan mereka harus berakhir pada musim panas 2020 setelah Suarez ditendang oleh Barcelona karena tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman.

Suarez memilih untuk melanjutkan karier ke tim Spanyol lainnya, Atletico Madrid.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Barca Times

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X