Jadwal F1 GP Eifel 2020 - Debut Putra Michael Schumacher Hingga Rekor Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Oktober 2020 | 11:00 WIB
Mick Schumacher sedang bersiap-siap untuk tampil pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 GP Eifel di Nuerburgring, Jerman, 9 Oktober 2020.
TWITTER.COM/ALFAROMEORACING
Mick Schumacher sedang bersiap-siap untuk tampil pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 GP Eifel di Nuerburgring, Jerman, 9 Oktober 2020.

BOLASPORT.COM - Tidak hanya balapan yang akan tersaji pada seri balap Formula 1 GP Eifel tetapi juga momen bersejarah bagi Mick Schumacher.

Ajang balap mobil Formula 1 (F1) musim 2020 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-11 yang akan berlangsung di Nuerburgring, Jerman.

Ini merupakan kali pertama bagi F1 untuk kembali menggelar perlombaan di Nuerburgring sejak edisi terakhir 2013.

Seri balap di Nuerburgring kali ini tidak akan bertajuk GP Jerman melainkan GP Eifel, mengambil nama pegunungan di mana lintasan sepanjang 5,1 km itu terletak.

Baca Juga: Bos Red Bull Racing: Max Verstappen Takkan Hengkang karena Masalah Mesin

Menjelang seri balap GP Eifel, klasemen kejuaraan masih dikuasai oleh Mercedes melalui duo pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Bottas memperkecil jarak poin dengan Hamilton di puncak klasemen menjadi 44 poin menyusul kemenangan di GP Rusia akhir pekan lalu (27/9/2020).

GP Eifel akan menjadi kesempatan bagi Bottas untuk kembali memangkas gap dengan Hamilton andai kembali mampu merebut kemenangan.

Di sisi lain, Hamilton mendapat tambahan motivasi menyusul hasil 'cuma podium' pada GP Rusia setelah mendapat penalti 10 detik, yang dianggapnya tidak adil.

Baca Juga: Lewis Hamilton Dianggap Belum Selevel Pembalap Legendaris F1



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X