Mahar Rp4,3 Triliun, Lionel Messi Hampir Khianati Barcelona demi Gabung Chelsea

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 15 Oktober 2020 | 23:50 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hampir mengkhianati klubnya lebih awal karena tergoda bergabung klub Liga Inggris, Chelsea, dengan biaya transfer triliunan rupiah.
TWITTER.COM/TALKCHELSEA
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hampir mengkhianati klubnya lebih awal karena tergoda bergabung klub Liga Inggris, Chelsea, dengan biaya transfer triliunan rupiah.

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hampir mengkhianati klubnya lebih awal karena tergoda bergabung dengan klub Liga Inggris, Chelsea, dengan klausul pelepasan triliunan rupiah. 

Lionel Messi nyaris meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. 

Namun, klausul pelepasan senilai 700 juta euro (Rp12 triliun rupiah) membuatnya tidak bisa pindah meskipun ada permintaan transfer resmi.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya pemain berjulukan La Pulga tersebut menginginkan hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan klub Liga Inggris


Baca Juga: Messi Dapat Saran Agar Tak Mudah Terpincut Meninggalkan Barcelona

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Messi sempat tergoda untuk mengkhianati Barcelona pada 2014 setelah mendapatkan tawaran dari Chelsea

Menurut jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, Chelsea bahkan siap membayar klausul rilis yang saat itu berjumlah 250 juta euro atau sekitar 4,3 triliun rupiah demi memboyong sang megabintang. 

Selain itu, The Blues juga bersedia memberi Messi gaji bersih sebesar 50 juta paun atau sekitar 949 miliar per musim. 

Di Marzio mengatakan bahwa pembicaraan transfer ke Chelsea terjadi di tengah penyelidikan penggelapan pajak yang dibuka oleh Pemerintah Spanyol terhadap keluarga Messi pada 2013.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X