Braif Fatari Sempat Bingung Ketika Jadi Striker Timnas U-19 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:45 WIB
Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).
PSSI
Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).

BOLASPORT.COM - Pemain timnas U-19 Indonesia, Braif Fatari, mengaku sempat bingung ketika ia dipercaya untuk menjadi striker tim Garuda Muda selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Braif Fatari mengaku ia belum pernah menjadi penyerang ketika dalam sebuah tim baik itu di klub ataupun timnas U-19 Indonesia.

Posisi asli Braif Fatari adalah gelandang serang.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, melihat bahwa pemain Persija Jakarta itu memiliki kelebihan hingga akhirnya dipercaya menjadi penyerang timnas U-19 Indonesia.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga hanya membawa du striker timnas U-19 Indonesia ke Kroasia yakni Irfan Jauhari dan Saddam Emiruddin.

Kekurangan stock di lini depan tentu membuat Shin Tae-yong berpikir ekstra dan menunjuk Braif Fatari untuk mengubah posisi aslinya.

Baca Juga: Demi Kompetisi, PSSI Siapkan Buku Protokol Kesehatan yang Sudah Dipakai Timnas U-19 Indonesia

"Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi striker tentu butuh adaptasi karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi depan," kata Braif Fatari seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut Braif Fatari mengatakan sebagai pesepakbola profesional, ia tidak boleh mengeluh ketika dipindahkan ke posisi tak semestinya.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X