Dinilai Berat, PT LIB Pastikan Liga 1 Tak Bergulir hingga Awal Tahun 2021

By Wila Wildayanti - Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:15 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita
Mochamad Hary Prasetya / BolaSport
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan Liga 1 2020 tak bakal bergulir hingga awal tahun 2021.

Dengan keputusan tersebut dipastikan tiga opsi yang sebelumnya diungkapkan PSSI dan PT LIB untuk lanjutan Liga 1 2020 tak akan terlaksana.

Sebelumnya PSSI menyediakan tiga opsi bahwa jika Liga 1 2020 tak bisa berlangsung 1 November, dipastikan akan bergulir 1 Desember mendatang.

Namun, apabila kompetisi tak bisa dimulai juga diakhir tahun, dipastikan bakal berlangsung 1 Januari 2021 dengan berubahan format.

Baca Juga: Juventus Kalah dari Barcelona, Andrea Pirlo Berharap Pemainnya Segera Kembali

Ternyata opsi yang telah disiapkan tersebut dipastikan tak bisa terwujud karena PT LIB menilai cukup berat untuk mengagendakan Liga 1 ditengah padat jadwal yang ada.

"Sampai saat ini belum ada perkembangan baik. Jadi November dipastukan liga tidak akan jalan," kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Kamis (29/10/2020).

Dinilai cukup berat untuk melangsungkan kompetisi diakhir tahun karena jadwal nasional soal adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Tak cuma itu, adanya agenda libur panjang terkait natal hingga akhir tahun pun membuat PT LIB sulit mewujudkan kompetisi dapat berlangsung.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X