VIDEO - Mantan Rekan Setim Lionel Messi Cetak Rekor Gol Terjauh di Liga Europa, 56 Meter!

By Beri Bagja - Jumat, 30 Oktober 2020 | 08:30 WIB
Jordi Gomez disambut rekan setimnya setelah cetak gol dari jarak 56 meter dalam laga Omonia Nicosia vs PSV Eindhoven di Liga Europa.
FOXSPORTSNL
Jordi Gomez disambut rekan setimnya setelah cetak gol dari jarak 56 meter dalam laga Omonia Nicosia vs PSV Eindhoven di Liga Europa.

BOLASPORT.COM- Kejadian luar biasa muncul lagi dalam matchday 2 Liga Europa pada Kamis (29/10/2020) dalam momen pemecahan rekor gol terjauh di pentas ini.

Jordi Gomez (35), gelandang veteran klub Siprus, Omonia Nicosia, mencetak gol terjauh dalam sejarah Liga Europa saat menghadapi PSV Eindhoven.

Dalam laga kedua di Grup E yang berlangsung di GSP Stadium, Strovolos, Omonia selaku tuan rumah unggul duluan pada menit ke-29.

Keunggulan ini diperoleh lewat cara tak biasa karena Gomez mencetak golnya melalui tembakan dari jarak sejauh 56 meter di depan gawang!

Jarak itu berarti Gomez melancarkan tendangan dari wilayah permainan timnya sendiri, sebelum menyentuh garis tengah lapangan.

Baca Juga: Hasil Liga Europa - Arsenal Libas Dundalk 3-0, Pemain Termahal Ikut Nyekor

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa - Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Rekor Buruk, Jose Mourinho Coreng Muka Inggris

Prosesnya berawal dari pelanggaran pemain PSV, Jorrit Hendrix, kepada striker Omonia, Michal Duris, di area sekitar tengah lapangan.

Setelah Duris terjatuh, Gomez melakukan tendangan bebas cepat ke arah gawang PSV.

Gelandang Spanyol yang pernah tergabung bersama Lionel Messi di tim muda Barcelona itu melihat kiper Yvon Mvogo maju terlalu jauh dari sarangnya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta Johan,UEFA.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X