Juergen Klopp Tidak Dihargai Sebagaimana Dia Harus Dihargai

By Adi Nugroho - Senin, 23 November 2020 | 00:42 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Mohamed Salah seusai laga Liga Inggris kontra Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).
TWITTER.COM/LFC
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Mohamed Salah seusai laga Liga Inggris kontra Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

BOLASPORT.COM - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, merasa Juergen Klopp tidak mendapatkan penghargaan sebagaimana mestinya.

Setelah tujuh tahun puasa gelar, Liverpool akhirnya bisa kembali menikmati rasanya menjadi juara pada dua tahun terakhir.

Seusai memenangi gelar terakhirnya pada 2012 di ajang Piala FA, Liverpool baru bisa mengangkat trofi lagi tujuh tahun setelahnya dengan menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Kejayaan Liverpool pun tak berhenti di sana. Klub berjuluk The Reds itu berhasil memenangi tiga gelar lainnya dalam tempo satu tahun.

Ketiga gelar tersebut adalah Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Klub 2019, dan Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Soal Masa Depan Christian Eriksen, CEO Inter Milan Bilang Begini

Banyak faktor yang ditengarai menjadi kunci dari keberhasilan itu, salah satunya adalah perekrutan pemain yang tepat.

Apabila melihat ke belakang, Liverpool memang melakukan transfer yang tepat, khususnya untuk kasus Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Kedua pemain tersebut mampu menyelesaikan masalah pertahanan Liverpool yang selama ini selalu menjadi biang keladi kegagalan mereka memenangkan sesuatu.

Berkat bersinarnya kedua pemain tersebut, direktur teknis Liverpool yang berjasa mendatangkan kedua pemain itu pun, Michael Edwards, mendapat pujian serta penghargaan yang luar biasa dari penggemar Liverpool.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X