Chris John Dukung Turnamen Olahraga Nasional Kembali Berjalan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 27 November 2020 | 22:50 WIB
Mantan petinju profesional Indonesia, Chris John (tengah) dalam konferensi pers kejuaraan dunia tinju di Sports Corner Cafe, Gedung  Kemenpora, Jakarta (17/6/2019).
FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM
Mantan petinju profesional Indonesia, Chris John (tengah) dalam konferensi pers kejuaraan dunia tinju di Sports Corner Cafe, Gedung Kemenpora, Jakarta (17/6/2019).

BOLASPORT.COM - Mantan juara dunia tinju, Chris John, mendukung wacana kompetisi olahraga nasional bisa kembali terlaksana pada masa pandemi covid-19. Namun, semua pihak harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dikutip BolaSport.com dari Antara, Chris John mengatakan kompetisi olahraga adalah salah satu sumber perekonomian untuk para pelakonnya.

Ia berharap berhentinya kegiatan kompetisi selama sembilan bulan tidak semakin berlarut-larut.

Sebab, situasi tersebut membuat kesejahteraan para atlet menjadi mengkhawatirkan.

Baca Juga: Kronologi Mike Tyson Comeback: Awal Mula Disindir Gendut

Ia memberi contoh terhentinya kegiatan liga sepak bola Indonesia.

"Para pesepak bola harus bertanding di liga-liga tarkam karena tidak ada kompetisi," ujar Chris.

"Bahkan ada yang harus mempertahankan hidup dengan berjualan beras atau menempuh bidang lain di luar keahliannya," tuturnya.

Baca Juga: Komitmen Jaga Kesehatan, Tira Persikabo Konsisten Gelar Tes Rapid

Sosok yang juga menjadi Wakil Ketua Umum IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas KONI itu berharap kompetisi bisa digelar kembali dengan protokol yang ketat.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X