On This Day - Saat Cristiano Ronaldo Diusir Wasit Kontroversial di Laga Derbi Manchester

By Rebiyyah Salasah - Senin, 30 November 2020 | 21:45 WIB
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah saat Manchester United bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris musim 2008-2009, 30 November 2008.
ZIMBIO.COM
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah saat Manchester United bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris musim 2008-2009, 30 November 2008.

BOLASPORT.COM - Pada 12 tahun yang lalu atau tepatnya 30 November 2008, Cristiano Ronaldo diusir wasit kontroversial dalam laga derbi saat memperkuat Manchester United.

Manchester United bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium untuk melakoni laga pekan ke-15 Liga Inggris musim 2008-2009 pada 30 November 2008. 

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi Premier League, dalam laga bertajuk Derbi Manchester itu, skuad Setan Merah mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 54 persen. 

Akan tetapi, Man United harus bermain dengan 10 orang lantaran pilar andalan mereka, Cristiano Ronaldo, diusir wasit Howard Webb.

Baca Juga: Usai Cetak Gol, Lionel Messi Beri Penghormatan untuk Diego Maradona dan Kejutkan Rekan Setimnya

Webb dikenal sebagai wasit kontroversial lantaran keputusan-keputusannya saat memimpin pertandingan. 

Wasit kelahiran Rotterham, Inggris ini, pernah didegradasi pada 2013 dari Premier League, yang merupakan kasta pertama Liga Inggris, ke divisi tiga, yaitu League One. 

Hal itu terjadi akibat kesalahannya saat memimpin pertandingan antara Newcastle United dan Sunderland.

Baca Juga: Manajemen Semen Padang FC Tak Permasalahkan Pemain Ikut Tarkam

Webb tidak memberikan penalti kepada Sunderland setelah Danny Graham dilanggar di kotak penalti.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Premier League

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X