Dituding Lakukan Tindakan Rasialis ke Asisten Manajer Istanbul Basaksehir, Sebastian Coltescu Akhirnya Buka Suara

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Kamis, 10 Desember 2020 | 15:00 WIB
Wasit keempat laga antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir, Sebastian Coltescu, akhirnya buka suara soal isu rasialisme yang menimpanya.
TWITTER.COM/JIMMYSANDOVAAL
Wasit keempat laga antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir, Sebastian Coltescu, akhirnya buka suara soal isu rasialisme yang menimpanya.

BOLASPORT.COM - Wasit keempat laga antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir, Sebastian Coltescu, akhirnya buka suara soal isu rasialisme yang menimpanya.

Matchday terakhir Grup H Liga Champions 2020-2021 sempat diwarnai peristiwa kontroversial.

Saat itu, Paris Saint-Germain menjamu Istanbul Basaksehir di Stadion Parc des Princes, Selasa (8/12/2020) atau Rabu 03.00 dini hari WIB.

Laga baru berjalan 15 menit, wasit Ovidiu Hategan harus menghentikan laga karena seluruh pemain PSG dan Istanbul Basaksehir melakukan aksi walk-out.

Aksi tersebut terjadi dikarenakan ulah wasit keempat dalam laga itu, Sebastian Coltescu.

Baca Juga: Jebol Gawang Istanbul Basaksehir, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi

Coltescu sempat memberikan isyarat kepada Hategan untuk memberikan kartu merah dan mengusir asisten manajer Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, karena melakukan protes berlebihan.

Celakanya, ketika wasit asal Rumania itu bertanya siapa yang harus diberi kartu merah, Coltescu menjawab dalam bahasa Rumania "ala negru" yang berarti "itu si hitam yang di sana".

Sekilas, ucapan Coltescu itu terdengar seperti "si negro" yang bernada rasialis.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X