Tim Medis Timnas U-19 Indonesia Bicara Tentang Cedera Jack Brown

By Wila Wildayanti - Senin, 21 Desember 2020 | 15:37 WIB
Jack Brown terlihat mengalami cedera saat latihanjelang melawan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sventi Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020).
YOUTUBE.COM/PSSITV
Jack Brown terlihat mengalami cedera saat latihanjelang melawan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sventi Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020).

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, menjadi pemain ketiga yang mengalami cedera dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta.

Skuad timnas U-19 Indonesia telah memulai TC sejak 13 November lalu dengan diikuti oleh sebanyak 38 pemain.

Namun, saat ini menyisakan 34 pemain timnas U-19 Indonesia karena beberapa alasan dari dicoretnya pemain karena tindakan indisipliner hingga dikembalikan ke klub karena cedera.

Sebelumnya dua pemain timnas U-19 Indonesia harus menepi lebih dulu, yakni Backham Putra dan Rizky Sudirman karena mengalami cedera.

Baca Juga: Cal Crutchlow Jadi Test Rider Yamaha, Maverick Vinales Suka 1 Sifatnya

Kali ini satu daftar pemain baru yakni, Jack Brown, harus menepi dengan alasan yang sama.

Dokter timnas U-19 Indonesia Dicky Mohammad Shofwan, mengatakan bahwa dalam proses cedera yang dialami oleh Jack Brown tim dokter pun langsung melakukan pemeriksaan lengkap.

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI)," kata Dicky Mohammad Shofwan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Dalam pemeriksaan dan proses perawatan tersebut, pemain berusia 18 tahun tersebut disinyalir mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dengan cedera yang dialami Jack Brown, sudah pasti membutuhkan perawatan yang tak sebentar.

"Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," tutur Dicky Mohammad Shofwan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X