Mantan Pembalap MotoGP Ungkap Penyebab Valentino Rossi Memble pada 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 31 Desember 2020 | 11:27 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020).

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, mengungkapkan penyebab Valentino Rossi tampil kurang menggigit bersama tim pabrikan Yamaha pada musim 2020.

Valentino Rossi gagal memenuhi ambisinya untuk tampil kompetitif pada tahun terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha.

Melaju di atas motor terbaru, Valentino Rossi masih mengeluhkan adanya berbagai kendala teknis yang membuatnya tampil kurang menggigit pada MotoGP 2020.

Dari lemahnya top speed hingga grip ban belakang yang belum juga membaik menyebabkan Valentino Rossi hanya mengakhiri musim 2020 di peringkat ke-15 klasemen akhir.

Meski demikian, Carlos Checa merasa pembalap berusia 41 tahun itu masih mempunyai minat untuk tampil baik dan merebut kemenangan yang sudah lama tak mampu diwujudkan.

Alih-alih tampil melesat di atas kuda besinya, Valentino Rossi justru belum bisa konsisten berada di baris depan melawan para pembalap yang memiliki usia jauh lebih muda.

Bagi Carlos Checa, hal tersebut terjadi karena rider berjuluk The Doctor itu melakukan beberapa kesalahan yang membuatnya harus kehilangan momentum emas.

Kesalahan itu tidak lepas dari keinginan Valentino Rossi untuk meraih kemenangan atau setidaknya meraih hasil baik yang justru membuatnya menelan pil pahit.

Baca Juga: Gabung KTM, Danilo Petrucci Senang Didepak Ducati Sejak Awal 2020



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X