Setelah Bob Hasan, Puan Maharani, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir Dianggap Pantas Pimpin PB PASI

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 Januari 2021 | 23:20 WIB
(kiri-kanan) Erick Thohir, Sekjen FIBA Andrea Zagklis, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berpose di Lausanne, Swiss.
KOI
(kiri-kanan) Erick Thohir, Sekjen FIBA Andrea Zagklis, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berpose di Lausanne, Swiss.


BOLASPORT.COM - Enam nama dinilai pantas menduduki kursi satu PB PASI periode 2021-2024 dalam diskusi daring bertema "PASI Mencari Figur Ketua Umum di Era Pandemi 2021" yang dipersembahkan SIWO PWI DKI Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Mereka adalah Puan Maharani, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Bambang Soesatyo, serta Basuki Hadimulyono.

Nama-nama tersebut muncul dalam diskusi yang dihadiri oleh pengurus provinsi (pengprov) PASI, pelatih, atlet, mantan atlet, akademisi, komunitas lari, dan media.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Shesar Susul Anthony dan Jonatan ke Babak Ke-2

"Yang saya garis bawahi seorang pemimpin harus punya jaringan luas, mampu mempengaruhi pemimpin daerah seperti gubernur agar bisa memajukan atletik," kata Ketua Pengprov PASI Yogyakarta Teguh Raharjo dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Pengurus seperti kami tidak bisa menangani sendirian. Harus ada kerja sama dengan semua pihak. Dulu (alm) Bob Hasan bisa (memajukan atletik) karena dekat dengan penguasa. Ini realistis," ucap Teguh.

PB PASI tengah menghadapi tantangan besar saat ini. Khususnya dalam memilih sosok yang pas untuk menempati kursi satu PB PASI periode 2021-2025 di Musyawarah Nasional (Munas), 25 Januari mendatang.

Penyebabnya, larya yang ditinggalkan (alm) Bob Hasan terhadap kemajuan prestasi atletik Indonesia sungguh luar biasa. Dari belakang layar, beliau menciptakan nama-nama besar seperti Purnomo Yudhi, Suryo Agung, hingga Lalu Muhammad Zohri.

"Sejujurnya untuk menemukan sosok seperti Pak Bob Hasan tidak mudah dan mungkin tidak akan pernah bisa. Tapi, warisan pembinaan yang ditinggalkan oleh beliau ini harus diteruskan karena selanjutnya Indonesia harus mencetak atlet untuk menjadi penerus Zohri atau Emilia (Nova),” kata Suryo.

Atas dasar tersebut, mantan sprinter yang pernah tampil di lintasan Olimpiade 2008 Beijing ini menilai Puan, Sandiaga, serta Erick Thohir pantas menjadi Ketua PB PASI 2021-2025.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Siwo Jaya

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X